-->

Cara Melatih Tendangan Pisang

Cara Melatih Tendangan Pisang - Sebelumnya kami pernah membahas teknik ini tetapi dengan nama berbeda yaitu cara menendang bola melengkung. Istilah tendangan pisang digunakan karena buah pisang yang mempunyai tekstur membelok. Tujuan menggunakan teknik tendangan pisang adalah menipu lawan akan datangnya arah bola. Yang dimana seharusnya bola mengarah kekanan, dengan teknik ini bola akan berbelok mengarah ke kiri.

Cara Melatih Tendangan Pisang

Berikut cara melatih tendangan pisang :
  1. Tempatkan bola tepat di depan sebelah kanan dan sebaliknya bagi yang kidal
  2. Mundur beberapa langkah kebelakang atau menyamping untuk persiapan melakukan tendangan pisang
  3. Perhatikan sisi bola yang akan ditendang, jika ingin membelokkan bola kearah kanan, tendang sisi bola bagian kiri dengan menggunakan punggung kaki. Jika inggin membelokkan bola ke aran kiri, tendang sisi bagian kanan dengan menggunakan kaki bagian dalam. Jika anda kidal, lakukan sebaliknya
  4. Setelah memperhatikan sisi bola yang akan ditendang, gunakan kaki kiri sebagai penahan dan kaki kanan sebagai tolakan. Buat badan condong miring sekitar 45 derajat.
  5. Ketika menendang usahakan kaki penahan sejajar dengan bola dan tarik kaki yang digunakan untuk menendang kebelakang. Putar pinggul untuk menambah kekuatan tendangan
  6. Kunci bagian engkel kaki penahan agar dapat memprediksi arah bola
  7. Tendang menggunakan kaki yang sesuai disepakati di poin no 3.
Tendangan pisang dipopulerkan oleh David Beckham dan Roberto Carlos dijamannya. Sedangkan saat ini tendangan pisang diperagakan oleh Lionel Messi dan Christiano Ronaldo yang sukses membobol banyak gawang dengan teknik ini. Lakukan latihan ini berulang-ulang hingga tendangan pisang mendapat akurasi yang baik dan keras.

Baca juga : Teknik Menendang Bola Super Keras

Cara Melatih Tendangan Pisang