-->

Teknik Menyundul Dengan Benar

Dalam teknik menyundul (heading technique) terdapat dua macam cara, yang pertama adalah head control dan attacking header. Lebih khususnya untuk teknik menyundul adalah membahas tentang attacking header.

Teknik 'Attacking header' membuat beberapa goal spektakuler di sepak bola. Legenda dari George Best dan Wayne Rooney sudah tahu bagaimana untuk mengambil keuntungan dari kelemahan pertahanan dengan bola yang mengarahkan ke atas, bergerak-cepat menyundul bola dan menempatkan bola ke pojok jaring gawang. 'Attacking header' digunakan ketika bola diudara menggunakan kekuatan dari leher dan punggung untuk memberikan kecepatan yang cukup.




Jika ingin menghindari cidera, diperlukan untuk menjaga kepala dan tubuh tetap kencang tetapi tidak kaku. Sangat penting untuk menjadi percaya diri - memungkinkan untuk memberikan keputusan yang tepat sehingga memantapkan diri ketika melakukan heading.

Yang paling penting dari semuanya adalah memenangkan bola di udara. Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk memasukkan bola ke jaring lawan pada saat di udara. Tetapi itu juga berarti akan cenderung didera cidera dikarenakan menghantam bola dengan kepala atau dengan hidung. Bisa juga mendapatkan cidera serius ketika berbenturan dengan defender musuh ketike berduel di udara.

Sangat mudah untuk berlatih untuk menyundul baik sendiri maupun dengan teman. Lemparkan bola ke udara, pantulkan kedinding atau meminta bantuan teman untuk melempar bola ke atas kepala bisa menjadi alternatif. Ketika menyundul, coba arahkan bola kebawah atau target yang rendang. Catatan : selalu konsentrasi tatapan mata pada bola.

Teknik Menyundul Dengan Benar