-->

Head Control - Penguasaan bola dengan kepala

Head Control - Penguasaan bola dengan kepala

Penguasaan bola dengan kepala - 'Head Control' istilah yang cukup jelas, menjadi sarana untuk melindungi bola dan membawanya ke tanah. Para ahli mengatakan bahwa cara terbaik untuk mengontrol bola dengan kepala adalah memastikan sentuhan pertama kali bola berada di udara. Bola harus mengarah tepat di tengah dahi sehingga tidak jatuh kesamping. Oleh karena itu, konsentrasi yang baik dan koordinasi mata-kepala dengan akurasi haruslah keharusan.


Banyak pemain lupa dengan gerakan yang benar sangatlah penting. Dengan menekuk lutut dan melengkungkan punggung, kontrol kepala akan menggunakan seluruh tubuh sebagai tumpuan ketika menerima bola




Satu hal yang penting untuk dicatat bahwa, meskipun mungkin tergoda untuk menekuk kepala kebawah untuk membawa bola kebawah lebih cepat, lebih baik biarkan gravitasi yang melakukan pekerjaan itu. Karena hal ini memungkinkan untuk mengontrol lebih baik ketika bola berada di tanah. Hal ini mungkin juga berguna dengan ketika melebarkan lengan dan kaki untuk meningkatkan stabilitas ketika mengontrol bola dengan kepala.

Akhirnya, meskipun dengan membaca artikel ini bisa membuat anda berwawasan, cara terbaik untuk menguasai teknik ini adalah dengan berlatih. Cobalah melempar bola ke atas atau meminta orang lain untuk melempar kearah anda sehingga anda dapat mencoba dan melatih kemampuan anda. Untuk keamanan cobalah menggunakan bola yang ringan atau lembut, untuk meminimalkan cidera yang terjadi apabila terdapat kesalahan dalam mengontrol bola.

Head Control - Penguasaan bola dengan kepala