-->

Pola Makan Pemain Sepak Bola yang Baik dan Benar

Seperti kebanyakan olahragawan, pemain sepak bola harus menjaga diet ketat untuk memastikan mereka dalam kondisi puncak kebugaran fisik. Banyak kita lihat dalam waktu senggang banyak pemain sepak bola yang memanfaatkan untuk mengisi nutrisi mereka dengan makan buah-buahan atau meminum juice atau susu.



Makan dengan benar

Hal yang penting dan vital untuk menjaga kebugaran fisik adalah dengan memakan makanan yang benar. Pemain sepak bola tidak akan makan terlalu banyak karena bisa menambah berat badan, tetapi juga tidak bisa makan terlalu sedikit karena membutuhkan energi selama berlatih atau pertandingan. Juga pemain sepak bola harus menjaga apapun yang masuk ke dalam tubuhnya adalah asupan yang baik.


Karbohidrat

Ini adalah langkah pertama untuk orang yang menginginkan sehat dan mempersiapkan diri untuk olahraga. Karbohidrat membantu otot-otot untuk cepat pulih setelah latihan atau bertanding, yang penting tidak hanya menjaga untuk tetap fit tetapi memberikan kemampuan untuk berlatih lebih keras dan lebih lama. Pemain sepak bola harus makan banyak yang mengandung glikemik yang baik untuk masa pemulihan otot.

Makanan seperti roti, nasi, kentang dan pasta kaya akan karbohidrat yang lebih bijaksana dimakan setelah latihan. Langsung setelah olahraga, sesi pelatihan atau pertandingan. Pemain sepak bola harus membutuhkan asupan yang cepat seperti kue muffin, Jaffa dan pisang memberikan asupan karbohidrat yang cepat. Minuman isotonik seperti air kelapa lebih baik dari air karena langsung didistribusikan kebagian tubuh yang membutuhkan.

Protein 

Protein juga membantu diet seimbang. Protein dapat dirubah menjadi lemak dan disimpan seperti karbohidrat. Sumber protein yang baik adalah dari produk susu, daging dan unggas.

Minuman

Tidak diragukan salah satu kemajuan besar dalam dunia olahraga adalah pengenalan minuman isotonik. Dibalik ilmu pengetahuan itu menjelaskan bahwa ketika sodium diserap dalam darah, hal ini akan menggantikan garam yang telah meninggalkan sistem melalui keringat. Ini adalah keunggulan isotonik sebagai pengganti air.

Elektrolit pada intinya menggantikan garam yang hilang melalui keringat. Ini ditemukan dalam minuman isotonik dan mendapatkan membantu pencernaan dan osmosis dari cairan masuk ke tubuh dan otot. Hal ini penting karena membuat otot lebih cepat pulih dan menjaga diri dari dehidrasi.

Energi minuman ini datang dalam bentuk glukosa. Jika minum selama latihan akan membantu otot-otot bekerja lebih lama dan membantu proses pemulihan otot.

Diet seminggu penuh

Berikut adalah gambaran kasar dari jenis diet yang harus diterapkan untuk mencapai bentuk fisik dan kebugaran yang baik.

Sarapan harus berkonsentrasi pada sereal, sebaiknya dari jenis gandum. Seperti bubur, kue muffin, dan karbohidrat simpleks merupakan alternatif yang baik untuk sarapan.

Makan siang seperti kentang panggang dengan kacang atau tuna sangat baik. Sandwich adalah sumber makanan yang baik asal tidak diberi mentega dan terisi makanan sehat misalnya seperti salad dan daging ayam tanpa kulit.

Makan malam haruslah menjadi makanan utama pada hari itu. Seperti pasta, nasi, kentang, sayuran hijau, daging yang merupakan makanan sehat dan penuh karbohidrat.

Camilan coklat merupakan makanan yang tepat selama olahraga, meningkatkan energi dengan cepat. Tetapi ketika tidak sedang melakukan olahraga kudapan ini lebih mengarah ke timbunan lemak daripada digunakan oleh tubuh.

Minuman sepanjang hari harus terdiri dari jus buah, minuman isotonik dan air putih.

Pola Makan Pemain Sepak Bola yang Baik dan Benar